tempat kerja

Bagaimana Mendapatkan Apa yang Anda Inginkan di Tempat Kerja Dengan Negosiasi Strategis

Ada hal-hal di tempat kerja yang ingin dicapai karyawan dan hal-hal yang ingin dicapai karyawan di tempat kerja, namun mereka tetap berpikir bahwa itu sulit. Namun, ada sesuatu yang bisa digunakan karyawan untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan, dan itu melalui negosiasi strategis.

Negosiasi adalah salah satu hal yang orang tidak sukai. Entah itu konfrontasi atau pola pikir bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak pantas untuk menang, ada banyak orang yang menghindari situasi yang memerlukan negosiasi. Namun, negosiasi strategis tidak harus selalu seperti itu.

Negosiasi bisa sangat membantu untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Inilah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan negosiasi strategis dalam mendapatkan sesuatu di tempat kerja dengan sukses.

tempat kerja ideal

Selalu siapkan semua yang anda butuhkan untuk melakukan negosiasi dan melakukan penelitian

Saat memasuki negosiasi tanpa rencana, strategi dan persiapan yang tepat sudah bisa menyimpulkan kekalahan Anda. Selalu bersiap menghadapi pertempuran. Mulailah dengan dirimu sendiri. Pastikan Anda terlihat pada hal-hal yang Anda inginkan. Melakukan penelitian itu penting. Hal ini dapat membantu untuk memahami kebutuhan mereka, serta kelemahan dan kekuatan mereka. Mintalah manajer atau rekan kerja Anda untuk mendapatkan beberapa bantuan dan pendapat.

Luangkan waktu Anda untuk meminta sesuatu dan jangan terburu-buru

Persetujuan instan untuk setiap permintaan di tempat kerja bisa cenderung buruk. Beberapa manajer tidak menikmati negosiasi dan ingin menyelesaikannya sesegera mungkin. Hal ini bisa dimengerti. Namun, penting untuk meluangkan waktu untuk meminta sesuatu. Jauh lebih baik bila Anda tidak terburu-buru.

Bangun hubungan sehat dengan orang lain sebelum negosiasi

Hasil negosiasi yang bagus hanyalah hasil hubungan yang sehat dengan pihak yang terlibat. Hal ini diperlukan untuk menumbuhkan hubungan sebelumnya. Untuk alasan yang sama, penting bagi Anda untuk selalu mencari peluang yang akan menumbuhkan hubungan Anda dengan manajemen. Ada kasus yang bahkan sebelum diskusi, para manajer menentukan hasilnya.

Temukan tawar menawar, bukan hanya kelemahan seseorang tapi juga kekuatan Anda

Alih-alih memanfaatkan kelemahan seseorang, fokuslah untuk mengambil keuntungan dari kekuatan Anda secara ekstrem. Adalah penting untuk membangun landasan yang kokoh saat bernegosiasi. Anda juga bisa menunjukkan keahlian dan pengetahuan Anda tentang berbagai hal.

Namun, pastikan bahwa keterampilan yang akan Anda tunjukkan akan memberi dampak besar pada hal atau posisi yang Anda butuhkan. Ini bisa menentukan hasil yang bagus terutama jika manajer melihat bahwa Anda pantas mendapatkannya.

Anda sudah membangun kredibilitas Anda di tempat kerja. Ini menantang bermain catch-up saat bernegosiasi, jadi lebih baik berinisiatif dan membimbing proses ke arah yang akan menguntungkan Anda. Jangan terlalu fokus pada hasil dan buat sisi lain tidak nyaman

Karyawan yang mencapai kesuksesan dalam mendapatkan barang yang mereka inginkan biasanya tidak menunjukkan bahwa mereka peduli dengan hasilnya. Namun, strategi mereka untuk membuat pihak lain merasa tidak keberatan menolaknya, asalkan mereka mencobanya.

Carilah waktu terbaik untuk meminta apa yang Anda inginkan

Waktu adalah segalanya, jadi penting untuk memperhatikannya. Waktu adalah kunci dalam negosiasi apapun. Penting untuk mengetahui apa yang harus ditanyakan, tapi Anda juga perlu sensitif saat memintanya. Ada kalanya Anda bisa maju, dan ada juga saat dimana Anda harus menunggu.

Cara terbaik adalah mencari waktu terbaik sebelum menekan untuk hal yang Anda inginkan. Namun, hati-hati dengan mendorong hal-hal terlalu keras, karena bisa mencemari hubungan jangka panjang dengan atasan Anda.

Masukkan diri Anda ke dalam sepatu orang lain dan pergi untuk situasi win-win

Sepanjang negosiasi, selalu mencoba untuk menentukan hal-hal yang bisa diterima manajemen. Ini bisa menjadi campuran berbagai hal yang belum tentu segala sesuatu yang Anda inginkan. Penting agar Anda memahami prioritas manajemen atau supervisor Anda, seperti bagaimana Anda juga memahami prioritas Anda.

Jadi lebih baik memikirkan hal-hal yang akan Anda lakukan jika Anda berada di posisi mereka. Saat membuat negosiasi atau permintaan kepada atasan Anda, tidak masalah untuk memuaskan beberapa prioritas perusahaan namun pastikan bahwa hal itu tidak melemahkan posisi Anda.

Selalu siap untuk melepaskan beberapa hal sebagai imbalan atas hal-hal yang Anda inginkan. Ini pintar jika Anda tahu batas Anda, dan seberapa jauh Anda bersedia pergi hanya untuk mendapatkan kesepakatan.

Berpeganglah pada prinsip Anda dan kenali intinya

Sebagai individu dan karyawan, Anda akan memiliki seperangkat nilai dan prinsip yang tidak ingin Anda kompromi. Jika Anda melihat bahwa negosiasi akan menghancurkan beberapa prinsip tersebut, maka itu bisa menjadi sesuatu yang dapat Anda buang.

Antisipasi pertandingan akhir dan akhiri negosiasi dengan jabat tangan

Anda bisa membandingkan negosiasi yang berhasil dengan permainan catur. Hal ini membutuhkan hal yang berbeda seperti kesadaran, kreativitas, waktu, dan antisipasi tindakan lawan selanjutnya. Saat menggunakan negosiasi untuk mendapatkan sesuatu dari pekerjaan, penting untuk mengantisipasi bahwa atasan Anda mungkin memiliki sesuatu di lengan baju mereka untuk membantah dan mengatakan tidak atas permintaan Anda. Langkah Anda harus progresif sehingga Anda bisa mengharapkan hal yang sama dari atasan Anda.

Sambil menciptakan alur strategi, penting agar Anda mengantisipasi permainan akhir. Juga, Anda harus siap untuk hasilnya. Setelah menyelesaikan pekerjaan, dan mendapatkan apa yang Anda inginkan, adalah tepat untuk mengakhiri negosiasi dengan jabat tangan.

Perencanaan yang tepat dan strategi in-dept adalah kuncinya

Sebagai karyawan, beberapa permintaan dan promosi tampak terlalu sulit untuk dicapai. Negosiasi dapat membantu karyawan untuk mendapatkan persetujuan atas permintaan dan promosi yang mereka bidik. Dengan perencanaan yang tepat dan negosiasi strategis yang mendalam, Anda dapat dengan mudah mencapainya. Hal-hal yang tercantum di atas adalah hal-hal yang dapat membantu Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan di tempat kerja.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*