Daftar Buku Luar Biasa Untuk Dibaca Saat Liburan

Dari thriller menawan hingga klasik remix, berikut adalah buku terbesar tahun ini yang ditakdirkan untuk menjadi teman liburan Anda yang sempurna.

Homo Deus
oleh Yuval Noah Harari

Pikirkan sains bukan untuk Anda? Pikirkan lagi. Di halaman-turner ini, Harari menerjemahkan ide-ide rumit menjadi pemikiran yang mudah diikuti. Dalam buku pertamanya, Sapiens, penulis mencatat sejarah umat manusia. Dalam Homo Deus ia mengalihkan perhatiannya ke masa depan, menggunakan perpaduan filsafat, ilmu pengetahuan dan sejarah untuk melihat kekuatan yang mungkin mengubah nasib umat manusia di tahun-tahun dan dekade mendatang. Meliputi perang, kelaparan, keabadian dan banyak lagi, buku ini menawarkan pandangan yang menarik ke depan pada beberapa pertanyaan besar yang kita hadapi di masa depan.

Munich
oleh Robert Harris

Jika Anda menyukai film thriller sejarah yang memutar, mengejutkan, maka Munich adalah buku untuk membuat musim panas Anda. Pada bulan September 1938, tekad Hitler untuk memulai perang dan keputus-asaan Chamberlain untuk menjaga perdamaian menjadi penting pada sebuah pertemuan di Munich. Di Munich, Harris berfokus pada diplomat Jerman Paul Hartmann, anggota perlawanan anti-Hitler, dan Hugh Legat, salah satu sekretaris pribadi Chamberlain, yang berteman sebagai mahasiswa di Oxford. Di dunia di mana taruhannya tinggi, kedua pria ingin melindungi rahasia mereka sendiri.

New Boy
oleh Tracy Chevalier

Pengisahan kembali karya Shakespeare, Othello, mentransplantasikan aksinya ke pinggiran kota Washington tahun 1970-an, tempat seorang bocah lelaki kulit hitam, Osei Kokote, mulai di sekolah baru dan berteman dengan Dee yang cantik dan populer – koneksi yang membuat marah beberapa murid lainnya. Ketika cerita itu terungkap selama sehari, Chevalier menangani rasisme dan prasangka dengan tangan yang cekatan, dan membuat Anda berpacu melalui novel tegangnya yang menggigit kuku untuk mencapai kesimpulan yang menghancurkan. New Boy adalah membaca musim panas menyerap dan memprovokasi pemikiran.

The Book of Dust: La Belle Sauvage
oleh Philip Pullman

Datang 20 tahun setelah seri Northern Lights-nya, La Belle Sauvage adalah novel pertama dalam seri Pullman’s The Book of Dust. Pahlawan muda Malcolm Polstead dan Dasmonnya Asta tinggal di sebuah pub dekat Oxford. Ketika bahaya mengancam, dia harus membawa bayi Lyra ke tempat yang aman untuk menghadapi banjir dan penjahat yang sangat mengerikan, dia akan berada di pikiranmu selama berminggu-minggu. Tentu, ini secara teknis adalah buku anak-anak, tetapi buku ini untuk siapa saja yang menyukai sepotong bangunan dunia yang hebat dan kisah yang baik dan jahat. Buku audio, dibaca oleh aktor Michael Sheen, adalah pilihan yang sangat baik untuk perjalanan musim panas Anda.

Into The Water
oleh Paula Hawkins

Tindak lanjut dari The Girl on the Train yang sangat sukses adalah pergantian halaman sebanyak debut Hawkins. Setelah kematian saudara perempuannya, Nel, Jules kembali ke komunitas kecil tempat ia dibesarkan, dan segera menjadi jelas bahwa ada lebih banyak tragedi daripada yang ia pikirkan. Diceritakan melalui berbagai perspektif, ini adalah satu untuk pembaca yang suka mencari petunjuk di buku mereka.

Surprise Me
oleh Sophie Kinsella

Surprise Me adalah buku untuk menangkap hatimu musim panas ini. Kami menemukan kehidupan nyaman Sylvie dan Dan terganggu oleh kesadaran bahwa mereka memiliki hampir 70 tahun pernikahan di depan mereka. Upaya mereka untuk memastikan bahwa hubungan mereka tetap menyenangkan dan segar mencapai hasil yang beragam.

Gaya khas Sophie Kinsella sangat kuat di sini saat ia menyampaikan kisah yang lucu dan mendalam, penuh kehangatan dan humor. Jika Anda ingin sebuah kisah mencengkeram di hati Anda pada liburan Anda, ini adalah satu untuk Anda.

The Midnight Line
oleh Lee Child

Jack Reacher melihat cincin berkelas dari US Military Academy West Point di sebuah pegadaian di sebuah kota kecil di Midwestern. Mengetahui dari pengalaman apa yang dilalui pemilik cincin untuk mendapatkannya, ia memulai perjalanan ke Wyoming untuk melacak pemilik cincin dan mencari tahu mengapa dia memutuskan untuk menyerah. Jika dia baik-baik saja, dia akan pergi, tetapi jika tidak, Reacher tidak akan berhenti untuk memperbaikinya. Ini adalah buku ke-22 dalam seri Jack Reacher, dan sama menariknya dengan yang ada sebelumnya. Bahkan jika Anda belum pernah membaca Reacher mana pun, jangan khawatir – ini adalah titik masuk yang sempurna.

The Ministry of Utmost Happiness
oleh Arundhati Roy

Ministry of Utmost Happiness adalah novel penyerap yang sempurna bagi pembaca yang menyukai fiksi mendalam yang telah berlangsung bertahun-tahun dan di berbagai lokasi. Buku luar biasa luas ini mengangkut Anda melalui Old Delhi, Lembah Kashmir, dan hutan-hutan di India tengah, di mana kami bertemu sejumlah tokoh yang luar biasa, semuanya menavigasi salah satu konflik paling bergejolak di abad ke-20. Sampai rilis novel ini, Roy telah menerbitkan hanya satu buku fiksi – The God of Small Things – dan novel baru ini tentu patut ditunggu selama 20 tahun.

Artemis
oleh Andy Weir

Suka dengan kisah luar-dunia ini yang penuh dengan karakter menawan? Ini buku untuk Anda, dari penulis The Martian, yang menginspirasi film yang dibintangi Matt Damon. Artemis, kota pertama di bulan, memiliki populasi tahun 2000. Di antara penduduknya adalah penjahat Jazz Bashara, yang mensubsidi hidupnya sebagai portir dengan menyelundupkan barang selundupan ke bulan. Ketika dia menawarkan kesempatan untuk menghasilkan banyak uang, Jazz melompat pada kesempatan itu, meskipun ada bahaya yang serius.

The Break
oleh Marian Keyes

Jika Anda mencari buku yang lucu, jenaka, bijak, dan hangat untuk melarikan diri, maka Marian Keyes memiliki semua yang Anda butuhkan. Di The Break, suami Amy, Hugh, memutuskan ia perlu enam bulan untuk menemukan dirinya. Dia tidak putus dengan dia, hanya membawa dirinya ke Asia Tenggara selama setengah tahun – jauh dari Amy, anak-anak mereka dan kehidupan mereka bersama. Tapi enam bulan adalah waktu yang lama, dan banyak yang bisa berubah. Karena jika Hugh sedang istirahat, maka Amy juga. Kisah menghibur tentang seorang wanita yang menemukan dirinya dipenuhi dengan kesenangan dan emosi.

Referensi Lainnya :

https://www.writersvoice.net/2011/10/david-s-reynolds-charles-c-mann/

https://sites.evergreen.edu/anthropocene/readings/

https://www.yaleclimateconnections.org/2012/11/the-smithsonian-on-and-in-the-anthropocene/

https://hometown-pasadena.com/kpcc-blogs/earths-survival-as-argued-by-a-wizard-and-a-prophet/136712

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *